Senin, 15 Oktober 2012

Tips Mencukur Rambut Kemaluan

Mencukur rambut kemaluan tidak boleh sembarangan, karena berbeda dengan tempat lainnya. Miss V merupakan area yang sensitif, jika tidak hari-hati bisa menimbulkan iritasi atau bahkan bisa terluka. Pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang hal positif dan negatif mencukur rambutkemaluan, jika belum membacanya,silahkan bisa dibaca disini.

Oke deh Ladies, mencukur rambut kemaluan bisa dilakukan sendiri atau juga dengan bantuan orang lain (suami gitu :) ). Ketika Ladies memutuskan untuk mencukurnya sendiri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut ini beberapa tips memcukur rambut kemaluan wanita yang dikutip dari female.kompas:

  • Pastikan alat cukur yang digunakan masih baru untuk menjamin kebersihannya. Hal tersebut sangat penting, agar terhindar dari infeksi gatal atau kemerahan di area Miss V setelah pencukuran.
  • Agar kulit lebih lembut dan memudahkan pencukuran, sebaiknya Ladies berendam dulu dengan air hangat, terutama di area Miss V. Jika punya bathtub, berendamlah di bathtub, jika tidak punya bisa pakai shower, atau bisa juga memasak air dulu :)
  • Alat cukur yang akan digunakan rendam dulu dengan air hangat, bisa juga pakai shower.
  • Setelah area Miss V direndam dengan air hangat, silahkan cari posisi yang memudahkan Ladies untuk mencukur rambut di area Miss V. Bisa sambil duduk di kursi kecil atau duduk dipinggiran bathtub.
  • Cukurlah sesuai dengan arah tumbuhnya rambut. Hal tersebut dilakukan untuk mencegahnya in-grown hair, atau tumbuhnya rambut di bawah permukaan kulit. Untuk mencukur rambut area Miss V, Ladies bisa menggunakan gunting kecil terlebih dahulu kemudian gunakan shower untuk merapikan.
  • Mencukur rambut kemaluan ada baiknya Ladies tidak sedang menstruasi karena area Miss V lebih sensitf ketika itu.
  • Sebelum melakukan pencukuran, oleskan gel atau shaving foam pada bagian yang akan di cukur,  lalu diamkan beberapa menit baru lakukan pencukuran. Pencukuran dalam keadaan kulit kering bisa menyebabkan lecet atau iritasi. Usahakan juga tidak mencukur habis rambut di area Miss V dengan shaver, karena hal tersebut rentan menimbulkan luka.
  • Jika setelah pencukuran area Miss V terasa gatal, Ladies bisa mengompresnya dengan menggunakan es batu. Ladies juga isa melembutkan kulit dengan krim yang mempunyai efek menyegarkan dan mendinginkan.
  • Jangan mengenakan pakaian dalam terlalu ketat ketika sudah pencukuran, karena hal tersebut bisa menghambat sirkulasi udara. Pakailah yang agak longgar dan terbuat dari bahan katun agar Miss V tidak mudah berkeringat.
Ladies dapat melakukan pencukuran minimal satu bulan sekali agar kebersihan Miss V tetap selalu terjaga.

Ladies, itulah beberapa tips dalam mencukur rambut kemaluan. Selamat mencoba, ya :)










Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar