Kamis, 11 Oktober 2012

Rambut Kemaluan Cukur atau Tidak?

Sebagian Ladies mungkin ada yang suka dengan kemaluan yang tanpa rambut dan ada juga yang suka dengan tampilan dengan rambut. Hal tersebut merupakan suka-suka Ladies masing-masing.

Jika ingin tampilan tanpa rambut, pasti harus dicukur. Mencukur rambut kemaluan, ada beragam alasan, seperti untuk kecantikan atau kebersihan. Yang jadi pertanyaan, apakah memang rambut kemaluan itu perlu dicukur?

Semua itu kembali ladi kepada pribadi Ladies masing-masing. Tapi sebagai informasi buat Ladies, ketahui sisi positif dan negatifnya mencukur rambut kemaluan sebagai bahan pertimbangan Ladies.

Oke deh Ladies, ini dia sisi positif dari mencukur rambut kemaluan:

Dapat memperindah penampilan
Mencukur rambut kemaluan biasanya terkait dengan keinginan seseorang untuk memperindah penampilan. Tentu akan sangat mengganggu penampilan bukan jika Ladies harus mengenaan pakaian renang?

Sebagian lagi akan merasa percaya diri di depan pasangannya jika kemaluannya bersih tanpa rambut. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kualitas hubungan intimnya.

Dapat menurunkan bau vagina
Manfaat dari mencukur rambut kemaluan yaitu dapat menurunkan bau pada vagina. Vagina dengan rambut yang tidak dicukur dapat membuat keringat tertahan, kelembaban meningkat dan dapat menyebabkan infeksi ragi.

Sementara jika dilihat dari sisi negatifnya dari mencukur rambut yaitu:

Reaksi yang dapat ditimbulkan dari akibat mencukur rambut kemaluan
Jika Ladies ingin mencukur rambut kemaluan, ternyata ada beberapa konsekuensi kesehatan yang mesti dihadapi, seperti penggunaan alat cukur, waxing, maupun pengobatan laser. Kemaluan merupakan daerah yang sangat sensitif apapun jenis teknik pencukurannya.

Hal tersebut bisa berakibat timbulnya reaksi pada kulit seperti gatal, pedih, lecet, muncul benjolan, infeksi, rambut tumbuh ke dalam, maupun folikulitas, yaitu infeksi pada folikel rambut yang penyebabnya yaitu bakteri Staphylococcus atau jamur.

Rambut kemaluan sebagai pelindung organ genital yang terdapat di bawahnya
Menurut beberapa teori, rambut kemaluan sangat penting untuk mencegah masuknya kotoran ke dalam vagina. Rambut kemaluan menurut sebagian orang dipercaya dapat menjaga suhu daerah kemaluan agar tetap hangat.

Biaya yang tidak murah untuk mencukur rambut kemaluan
Ketika mencukur rambut kemaluan, Ladies perlu mencukurnya secara rutin. Hal tersebut akan memakan banyak waktu, dan ditunjang dengan perawatan yang juga mahal karena ketika mencukur rambut kemaluan, Ladies harus menggunakan peralatan cukur khusus dank rim cukur baby oil atau bisa juga krim lidah buaya

Ingat Ladies, jangan menggunakan krim cukur yang biasa digunakan untuk mencukur jenggot, karena biasanya mengandung pewangi. Hal tersebut dapat menyebabkan iritasi jika dipakai untuk daerah kemaluan. Jadi disarankan untuk menggunakan krim khusus untuk cukur rambut kemaluan.

Ladies, keputusan berada ditangan Anda. Berambut atau tidak, yang penting selalu dirawat biar tetap bersih dan sehat :)










Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar