Senin, 01 Oktober 2012

Dampak Keputihan Pada Wanita

Keputihan mempunyai dampak kepada penderitanya, terutama keputihan jenis abnormal yang sudah termasuk kepada keputihan jenis penyakit.

Salah satu akibat dari keputihan, bisa mengakibatkan kemandulan serta kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan.

Keputihan patalogis akan mengakibatkan meningkatnya resiko bayi lahir prematur pada wanita hamil dan bayi pun bisa terkena infeksi, yang dapat beresiko mengalami gangguan pencernaan dan gangguan pernapasan hingga bisa mengakibatkan kematian. Bayi yang mengalami infeksi akibat bakteri dapat menyebabkan kebutaan pada bayi.

Kanker serviks yang merupakan pembunuh wanita nomor satu di Indonesia biasanya di awali dengan adanya keputihan. Tiap hari di Indonesia ada 40 wanita yang terdiagnosa menderita kanker serviks dan 20 wanita meninggal karena kanker serviks.

Selain itu, keputihan dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga bagi pasangan suami istri, karena hubungan suami istri akan berjalan tidak lancar. Keputihan tak normal harus secepatnya diobati agar tidak bertambah parah, dan menjaga kemungkinan menularkan kepada pasangan seks, selain bisa bermasalah dalam proses terjadinya kehamilan.







Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar