Senin, 08 Oktober 2012

Tips Membersihkan Miss V Saat Menstruasi

Kebersihan Miss V perlu dilakukan untuk menjaga daerah intim higienis dari bakteri yang merugikan. Sesibuk apapun Anda, luangkan waktu mearawat diri, termasuk merawat daerah intim kewanitaan. 

Ketika sedang menstruasi, Miss V juga perlu mendapat perhatian khusus. Berikut tip menjaga kebersihan Miss V selama menstruasi seperti dikutip dari okezone yang dilansir Boldsky.

1. Siapkan handuk kecil, tisu, gel pembersih tangan, pembalut, air minum, dan cokelat untuk meredakan rasa sakit. Handuk kertas akan membantu dalam pengeringan Miss V, gel pembersih tangan agar tetap kering dan berbau segar, serta pembalut untuk cadangan pengganti. Sedangan air minum dan cokelat untuk memberikan Anda energi dan membuat Anda merasa lebih baik.
 
2. Keringkan area atas toilet dengan kertas sebelum digunakan. Tambahkan setetes pembersih dari tombol flush untuk membersihkannya.

3. Jangan pernah pelit dalam penggunaan pembalut. Sering-seringlah ganti pembalut terutama ketika darah yang keluar sedang banyak-banyaknya. Buang dan ganti pembalut dengan yang baru setelah beberapa jam tertentu untuk menghindari bau karena keringat dan iritasi kulit akibat pembalut yang lembap.

4. Rendam pakaian bernoda dalam air sabun hangat dan cuci setelah beberapa menit. Penumpukan sampai pakaian bernoda lama akan membuat noda membandel dan bau tak sedap setelah dicuci.

5. Selama menstruasi jangan pernah menumpuk celana kotor bekas pakai dengan pakaian lain agar kuman tak menyebar. Segera cuci bersih dan jemur.



sumber : okezone







Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar