Sabtu, 06 Oktober 2012

Tips Cegah Si "Putih"

Setiap wanita pasti menginginkan organ intimnya sehat, bersih, wangi, dan kesat serta terbebas dari yang namanya keputihan. Keputihan akan mengganggu kesehatan, terutama keputihan patologis.

Oke ladies, kali ini info keputihan akan berbagi tips agar Anda terhindar dari keputihan patologis atau keputihan yang berbahaya.
1.      Selalu menjaga kebersihan
Jagalah selalu kebersihan organ intim Anda, seperti dengan membasuh organ kewanitaan dengan air bersih setiap kali mandi atau setelah buah air lalu tepuk-tepuk dengan handuk bersih atau tisu agar tidak lembab.

2.      Membersihkan Miss V dari depan ke belakang
Miss V dan anus mempunyai jarak yang dekat, sehingga Anda harus selalu menjaga agar organ intim tetap dalam keadaan bersih. Bersihkan Miss V dari depan ke belakang ketika Anda sudan buang air besar untuk memperkecil resiko kotoran berpindah ke organ intim.

3.      Menggunakan pembersih yang tepat
Sebenarnya untuk membersihkan Miss V menggunakan air bersih saja sudah cukup, tapi jika ingin menggunakan sabun pembersih, maka gunakanlah sabun khusus organ wanita dengan bahan dasar susu untuk menjaga pH, karena sabun biasa bisa membunuh bakteri baik dan sabun yang mengandung parfum bisa menyebabkan iritasi.

4.      Hindarilah stress.
Salah satu penyebab keputihan adalah stress. Jadi, jaga hati dan pikiran untuk selalu tenang dalam menghadapi segala sesuatu.

5.       Membawa cadangan celana dalam ketika bepergian
Gantilah celana dalam yang sudah tidak nyaman lagi atau sudah lembab karena celana dalam yang lembab dapat mempermudah tumbuhnya jamur dan bakteri. Ketika bepergian, bawalah satu atau dua celana dalam cadangan.

6.       Selalu mencuci bersih celana dalam
Ketika mencuci celana dalam, gunakanlah deterjen yang lembut dan bilas hingga bersih karena sisa sabun di celana dalam bisa menyebabkan iritasi.

7.      Memilih dan memakai celana dalam yang nyaman
Pilihlah dan pakailah celana dalam yang nyaman saat dipakai, dapat menyerap keringat, berpori-pori baik sehingga Miss V tidak lembab. Salah satunya yaitu yang berbahan katun.

8.       Sering mengganti pembalut Anda
Gantilah pembalut sesering mungkin ketika sedang menstruasi, jangan sampai menunggu penuh.

9.       Konsumsilah makanan yang sehat
Mengkonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara menjaga kesehatan organ intim. Rajinlah memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa memberi perlindungan dari dalam.








Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar